Ikut Tea Walk Bareng Korpri di Puncak, Gubernur Anies: Kegiatan Ini Penting untuk Pembinaan

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghadiri kegiatan Tea Walk bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta di kawasan Agrowisata Gunung Mas Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kegiatan yang bertema ‘Soliditas dan Solidaritas Kopri’ ini merupakan event tahunan yang digelar untuk mempererat silaturahmi dan membina anggota Kopri.

“Sudah lima tahun ini Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak ikut berpartisipasi langsung. Tapi kami ingin hadir karena merasa kegiatan ini penting untuk melakukam pembinaan di lingkingan pegawai negeri,” kata Anies, Sabtu (21/10/2017).

Anies menambahkan, pembinaan di lingkunagan aparatur sipil negara merupakan hal penting karena mereka adalah instrumen yang mendasar untuk melaksanakan program-program pemerintah.

“Aparatur sipil ini bukan untuk dimusuhi, bukan untuk direndahkan tetapi harus dibina dan dikembangkan. Banyak yang baik, ada yang nakal, ada yang juga bermasalah tapi justru tanggungjawab pimpinam untuk membina dalam hal soliditas, solidaritas dan intergritas dan kinerja mereka,” papar Anies.

Anies pun berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menciptakan dan menumbuhkan rasa soliditas serta solidaritas disemua jajaran Kopri Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kami berharap nantinya semua jajaran Kopri di DKI Jakarta mampu bekerja dengan baik. Acara ini sudah direncanakam panjang dan bersyukur tepat di lima hari sesudah kami dilantik jadi kami bisa bertemu dengan sebagian besar anggota Kopri,” tandasnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika, perwakilan dari BUMD, serta pejabat eselon 1 dari Pemprov DKI dan dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti jalan santai, senam, olahraga futsal, voli dan kegiatan lainnya.

194total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *