IKKT Pragati Wira Anggini Berperan Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Pengabdian, peran dan tugas Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini membawa manfaat yang nyata bagi organisasi maupun bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Pembina Utama Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 IKKTPWA di Balai Sudirman Jakarta, Jumat (14/7) lalu.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan bahwa peran dan tugas IKKT PWA di bidang kesejahteraan telah berkontribusi positif bagi masyarakat, namun untuk mengoptimalkannya di masa yang akan datang perlu dilakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

“Evaluasi dan refleksi tentunya menimbulkan semangat dan tekad baru untuk melakukan perbaikan yang dirasa belum maksimal, sehingga membawa perubahan yang lebih baik lagi,” katanya.

Jenderal Gatot mengingatkan bahwa di masa mendatang tugas para ibu-ibu sebagai anggota IKKT PWA bukan hanya memajukan organisasi saja, tetapi juga harus sukses sebagai istri dan seorang ibu bagi putra putrinya serta memajukan kaum perempuan secara nasional, hal ini merupakan tantangan perempuan di era globalisasi saat ini.

“Atensi saya kepada para pengurus dan anggota IKKT PWA, agar Ibu-Ibu terus menerus berkontribusi dalam memberdayakan dan memajukan kaum perempuan serta terus menjalin kerja sama dengan organisasi maupun instansi terkait yang mempunyai visi dan misi yang sama serta selalu berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh melalui program kerja,” tutur Panglima TNI.

Sementara itu, Ketua Umum IKKT PWA Ibu Nenny Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa IKKT PWA memiliki tekad menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan keluarga, untuk mendukung tugas suami sebagai prajurit serta mewujudkan TNI yang dicintai rakyat.

“Hal ini tertuang dalam tema yang diangkat yaitu IKKT Pragati Wira Anggini Bertekad Menumbuhkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Keluarga Prajurit Guna Mendukung NKRI Dan Terwujudnya TNI Yang Dicintai Rakyat,” ujarnya.

Terkait tema tersebut, Ibu Nenny Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa dalam mengaplikasikannya telah dilaksanakan berbagai program-program diantaranya Bazar di Mabes TNI dan Bakti Sosial Kesehatan di RS. Patria IKKT.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota IKKT PWA, serta mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat sekitar,” ucapnya.

137total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *