IIPG Harapkan Makin Banyak Film Bemuatan Edukasi dan Budaya

DPP Partai Golkar dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar nonton bareng atau nobar film Benyamin Biang Kerok, Jumat (2/3). Acara nobar film garapan Hanung Bramantyo itu digelar di bioskop di kawasan Senayan.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga mengatakan, ada alasan yang mendasari nobar film yang dibintangi Reza Rahadian itu. Yakni penghargaan atas sosok Benyamin dan budaya Betawi.

“Ini sebagai apresiasi apresiasi kepada budayawan Betawi Benyamin S, yang tidak saja telah mengangkat dunia sinema Indonesia namun juga mengangkat budaya Betawi di pentas perfilman nasional,” ujar Yanti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/3).

Selain itu, Yanti juga menyebut Benyamin Biang Kerok menarik untuk ditonton karena saat ini film bergenre komedi budayamasih langka. “Masih ini sangat jarang di Indonesia,” ujar istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu.

Karena itu, Yanti juga menyampaikan harapannya agar makin banyak sutradara yang menggarap film-film berkonten budaya dan edukasi. “Karena bisa sebagai tontonan alternatif,” tegasnya.

Perempuan yang memiliki minat pada dunia teater itu pun mengaku senang bisa ikut nobar bersama para pengurus organisasi sayap Partai Golkar seperti MKGR, SOKSI, HWK, Alhidayah, AMPG, KPPG dan lainnya. Sebab, melalui nobar bisa sejenak melepaskan tingginya intensitas aktivitas politik pengurus partai.

“Pastinya senang banget. Gathering seperti ini adalah ajang yang jarang dilakukan oleh sebuah partai politik. Terima kasih kepada para pengurus IIPG dan segenap piohak telah berpartisipasi tereselenggaranya nobar ini,” pungkas Yanti.

82total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *