Idrus Marham Bantah Ketemu ARB Redam Suara DPD Golkar

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Idrus Marham, melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, beserta jajarannya di Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Jumat, 24 November 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Idrus menyampaikan terkait kegiatan untuk mengumpulkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I di Hotel Sultan, Jakarta, besok malam. Idrus membantah bila pertemuan ini untuk meredam desakan dilaksanakannya munaslub.

“Sama sekali bukan meredam, karena mereka sama sekali tidak perlu diredam. Kami punya keyakinan mereka akan konsisten pada aturan partai,” kata Idrus.

Idrus optimistis gejolak di tingkat pengurus dan DPD hanya sebagai sebuah dinamika biasa. Dan para ketua DPD I memahami kondisi saat ini sehingga tetap konsisten dengan putusan pleno DPP pada Selasa lalu.

“Mereka ini bukan apa yang dibawa ke kiri ke kanan, tapi akan ke jalan lurus ya. Jadi ihdinas shirathal mustaqim,” ujarnya.

Meski begitu, Idrus mengakui pemilik suara untuk menentukan siapa ketua umum adalah DPD, yang disampaikan melalui mekanisme munas atau munaslub. Hal tersebut diatur dalam AD/ART Partai Golkar.

“Itu hak mereka, tetapi kami punya keyakinan, mereka akan memahami keputusan DPP,” katanya.

185total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *