Ide di Balik Sesi Foto Bersama Menteri di Pernikahan Kahiyang Ayu

Sejumlah menteri hadir dalam acara resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sesi kedua yang digelar malam hari.

Usai menyalami kedua mempelai, para menteri melakukan sesi foto bersama di atas panggung pelaminan.

Setelah menyalami, mereka siap-siap berfoto bersama. Para menteri pria kemudian duduk di lantai pelaminan, sementara istri-istrinya berdiri berjejer dengan kedua mempelai pria dan wanita.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ide tersebut berasal dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

“Ini ide panitia sebenarnya. Dari Pak Pratikno dan Pak Luhut,” ucap Budi Karya di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

Budi mengaku baru pertama kali ini melakukan sesi foto bersama para rekannya sesama menteri Kabinet Kerja. Kendati dihadiri banyak tokoh dari berbagai kalangan, dia menilai acara berlangsung sederhana.

“Sederhana sekali. Kami menteri-menteri baru sekali ini kita para menteri foto bersama, bahkan bapak-bapak duduk di bawah,” ucap Budi Karya.

Keindahan Indonesia

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengatakan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution ini merupakan simbol dari keindahan Tanah Air.

“Itu kan keindahan Indonesia, di mana sudah beratus-ratus tahun, perkawinan antarsuku sudah berjalan,” ujar Gatot, di Solo, Rabu, 8 November 2017.

Dia pun berharap kedua mempelai dapat membina keluarga yang harmonis dan berbahagia. Dia juga mendoakan agar keduanya cepat memperoleh keturunan.

“Menjadi sakinah mawadah warahmah dan memberikan keturunan anak yang berbakti pada agama, negara, dan berbakti kepada kakek nenek. Sekali lagi selamat berbahagia,” kata dia usai resepsi Kahiyang Ayu.

17total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *