Ibunda Presiden Jokowi Jalani Operasi Sinusitis di RS Kasih Ibu Solo

Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah guna menjalani operasi sinusitis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pegawai di RS Kasih Ibu, Sudjiatmi masuk ruang operasi pada Senin 17 Juli 2017 kemarin sekira pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, Ibunda Jokowi masuk ke RS Kasih Ibu pada Minggu 16 Juli 2017 pukul 20.00 WIB.

Ia kemudian dirawat di kamar super VIP di ruang Ayodya 3 lantai V RS Kasih Ibu. Selama masa pemulihan setelah menjalani operasi, Sudjiatmi juga menempati ruang tersebut.

Kepala Satpam RS Kasih Ibu Solo, Sodik Raba Sadikin, mengatakan pihaknya melakukan pengamanan khusus selama Ibunda Presiden Jokowi dirawat di RS Kasih Ibu. Dia menyebut, pihaknya melakukan pengamanan khusus di halaman dan lantai V RS.

“Kami sudah dapat pengarahan dari Paspamres yang mendampingi Ibu Sudjiatmi. Satpam yang terpenting melakukan pengamanan lalu lintas dan identifikasi pengunjung di lantai V. Kami koordinasi terus dengan sana (paspampres). Untuk kewaspadaan kami tetap VVIP. Kami melakukan keamanan plus,” kata Sodik saat ditemui di Pos Keamanan RS Kasih Ibu Solo, sebagaimana dikutip dari Harian Jogja, Selasa (18/7/2017).

Ia menambahkan Ibunda Presiden dijadwalkan dirawat di RS Kasih Ibu hingga Sabtu (22/7/2017). Sodik menyebut, Sudjiatmi memang cukup sering melakukan check up kesehatan di RS Kasih Ibu.

“Kabarnya hari ini keluarga Presiden akan datang menjenguk. Kami terima info hanya anaknya. Belum tahu yang dimaksud itu anaknya Ibu Sudjiatmi atau anaknya Pak Presiden Jokowi,” jelas Sodik.

Sementara itu, awak media yang hendak menuju kantor humas RS Kasih Ibu, langsung dicegat satpam di pintu masuk RS tersebut. “Sementara tunggu informasi. Wartawan tidak boleh masuk dulu. Nanti kemungkinan ada konferensi pers,” jelas Sodik.

Sebagai informasi, sinusitis adalah peradangan pada dinding sinus atau rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Operasi sinusitis merupakan salah satu tindakan medis yang bisa dilakukan oleh dokter untuk mengatasi penyakit sinusitis jika penggunaan obat-obatan tidak membuahkan hasil.

Pada sebagian kasus operasi sinusitis dipilih oleh pasien karena merasa sangat terganggu dengan gejala sinusitis yang ditimbulkan utamanya rasa sakit tak tertahankan yang kerap muncul.

151total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *