Hindari Macet, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintas di Pancoran

Polda Metro Jaya melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas di simpang Pancoran, Jakarta Selatan. Uji coba ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di titik itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra, mengatakan uji coba akan berlangsung sepekan. Pengalihan lalu lintas dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Ini berlaku untuk semua kendaraan bermotor, baik motor dan mobil.

“Diharapkan dengan pengalihan arus ini, kemacetan mengular di sekitar simpang Pancoran akibat penyempitan jalan dampak pembangunan flyover bisa teratasi,” ujar Pagarra di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Jika uji coba itu berhasil, pengalihan arus akan dilakukan setiap harinya.

Agar tidak terhindar dari kemacetan, berikut skenario pengalihan arus yang berlaku mulai hari ini:

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Jenderal Gatot Subroto menuju Jalan MT Haryono akan dikanal dengan menggunakan traffic cone dialihkan menuju Jalan Supomo dan berputar di putaran depan pemadam kebakaran baru bisa belok kiri menuju MT Haryono.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Supomo yang hendak menuju Jalan Raya Pasar Minggu tidak bisa langsung lurus melainkan belok kiri menuju Jalan MT Haryono terlebih dahulu dan memutar di putaran berikutnya.

– Arus lalu lintas keluar TOL Cawang-Grogol pintu Tegal Parang menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto dan pintu masuk TOL Tebet 1 tetap normal seperti biasa tidak ada pengalihan arus.

– Sementara arus lalu lintas dari Jalan MT Haryono menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto atau hendak menuju Jalan Raya Pasar Minggu juga berjalan normal bisa langsung berjalan lurus.

– Begitu juga arus lalu lintas dari arah Jalan Raya Pasar Minggu yang hendak menuju Jalan Sopomo, menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto, serta menuju Jalan MT Haryono tidak ada pengalihan arus, bisa melintas seperti biasa.

139total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *