Hari Ini Sidang Tahunan MPR Digelar, Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan

0

Kompleks Parlemen kembali menggelar Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tahun 2017, hari ini, Rabu (16/8/2017). Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan tamu-tamu penting lainnya akan hadir dalam acara yang digelar tiap tahunnya jelang Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2017 itu.

Dari jadwal yang diperoleh, Sidang Tahunan MPR akan dibuka pukul 09.00 WIB, yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka sidang tahunan MPR, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato di hadapan para anggota MPR yang terdiri atas anggota DPR dan DPD tersebut.

Selain Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi juga akan berpidato pada Sidang Bersama DPR/DPD RI, sekira pukul 10.45 WIB. Dalam acara ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia.

Siangnya, sekira pukul 14.00 WIB DPR, akan membuka masa persidangan I Tahun Sidang 2017-2018. Dalam acara ini, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Penyampaian Pengantar atau Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun 2018 beserta Nota Keuangan.

Pejabat-pejabat yang akan hadir di antaranya para menteri Kabinet Kerja, Kepala Lembaga Tinggi Negara, Kapolri, serta Panglima TNI. Turut diundang pula para mantan Presiden dan Wakil Presiden RI serta duta besar negara-negara sahabat.

Persiapan pun terus dilakukan seperti dengan terus memperindah dan mempercantik Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura yang akan menjadi tempat acara berlangsung. Selain itu pengamanan Kompleks Parlemen juga akan lebih ketat dibandingkan hari biasanya.

72total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply