Hari Ini Brimob Dikerahkan ke Perbatasan

Hari ini (19/10) Polda Kaltim dijadwalkan memberangkatkan Pasukan Brimob ke wilayah perbatasan, Nunukan.

Mereka akan ditugaskan melakukan langkah-langkah pengawasan di wilayah perbatasan, untuk antisipasi pelarian kelompok teroris.

Sebab, Nunukan wilayah yang berdekatan dengan Malaysia dan Filipina. Ini menyusul Filipina yang diguncang konflik antara kelompok pro-ISIS dengan militer. Pimpinannya berhasil ditembak mati. Situasi terbaru, operasi militer Filipina berhasil mendesak kelompok militant.

“Nah ketika terdesak itu, dikhawatirkan lari ke Indonesia. Terdekat melalui Kalimantan Utara (Kaltara) seperti Nunukan, Tarakan, Berau, Bulungan dan lainnya,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Brimob dan personel di wilayah melakukan upaya-upaya menjaga dan memonitor wilayah perbatasan Filipina. “Polri tidak bisa bekerja sendiri dan berharap masyarakat untuk bisa memberikan informasi,” terangnya.

Seperti di Nunukan misalnya, peningkatan pengawasan dilakukan di pintu masuk sekitar Sebatik Barat dan Timur. Ini untuk antisipasi ada warga asing yang masuk.

Sementara, di wilayah perbatasan langsung Malaysia, pihaknya selain menempatkan Brimob juga berkoordinasi dengan TNI dan masyarakat.

151total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *