Habib Rizieq Batal Pulang karena Kasusnya Belum Di-SP3

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia dari Arab Saudi, hari ini. Batalnya kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia lantaran belum adanya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap kasus-kasus yang membelitnya.

“Karena memang masih menimbang daripada manfaat mudaratnya lebih mudaratnya saat ini karena keputusan polisi untuk SP3 enggak ada,” kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin, kepada Okezone di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ia menyayangkan keputusan pihak kepolisian yang tidak kunjung menghentikan penyelidikan terhadap kasus yang membelit Habib Rizieq. Karena menurutnya, massa sudah tak sabar menanti kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

Meski begitu, ia mengatakan, massa yang sudah terlanjur berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Habib Rizieq guna membubarkan diri.

“Makanya kita di sini masih di Masjid Bait Amal (Cengkareng) tadi Habib Rizieq mengumukan tidak ada yang ke bandara. Untuk yang di bandara segera balik, tarik diri, kemudian kita segera membubarkan diri dan ini sudah pada bubar,” jelasnya.

Novel mengatakan, massa tetap akan patuh dan setia kepada Habib Rizieq, meski kepulangannya ke Tanah Air harus tertunda hari ini.

Sekadar diketahui, Habib Rizieq kini tersandung beberapa kasus yang tengah berjalan di kepolisian. Kasus itu di antaranya, penghinaan terhadap lambang negara Pancasila dan chat mesum yang melibatkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein.

104total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *