H+1 Lebaran, Lalu Lintas di Puncak Bogor Macet hingga 4 Km

Hari pertama libur Lebaran 2017, kondisi arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kamacetan panjang. KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Anaga Budiarso mengatakan, kemacetan sepanjang 4 kilometer (km) tersebut terjadi jelang pintu keluar Jalan Tol Ciawi.

“Untuk H+1 ini memang cukup padat kendaraan menuju Puncak. Antrean di pintu Tol Ciawi ke belakang mencapai 4 km,” kata Anaga, Minggu (26/6/2017).

Selain itu, kemacetan juga terjadi di Simpang Gadog, Bogor. Kendaraan dari arah Jakarta melalui Simpang Ciawi terus memadati kawasan Puncak.

“Prediksi sekitar 35.000 kendaraan hari ini dari normalnya 20.000 kendaraan. (Sebanyak) 70 persen wisatawan dan 30 persen lagi mungkin yang akan mudik,” jelas Anaga.

Oleh karena itu, sekira pukul 08:30 hingga 11:00 WIB, pihaknya akan melakukan sistem satu arah menuju kawasan Puncak, namun bersifat situasional.

“Sekarang kita kuras dulu dari Puncak ke Jakarta, nanti dilanjutkan satu arah ke atas sampai pukul 11:00 WIB. Tetapi jika terus padat, kita perpanjang,” tutupnya.

186total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *