Gubernur Lantik Budiman Sebagai Pejabat Wali Kota Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, melantik Budiman Ismaun sebagai penjabat Wali Kota Bengkulu menggantikan Helmi Hasan yang telah berakhir masa jabatannya pada Minggu (21/1).

Pelantikan penjabat Wali Kota Bengkulu tersebut, berlangsung di Balai Raya Semarak, Senin (22/1). Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkulu Tengah, Fery Ramli, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, para pejabat di lingkup Kota Bengkulu dan Pemprov setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsis Bengkulu ini, akan menjabat Wali Kota Bengkulu, paling lama satu tahun sampai terpilih wali kota dan wakil wali kota Bengkulu, baru hasil pilwakot yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Rohidin dalam sambutan mengatakan, tugas pejabat wali kota adalah menyukseskan tahapan hingga pelaksanaan pilwakot pada 27 Juni mendatang.

Selain itu, menjalankan roda pemerintah di lingkup Pemkot Bengkulu. “Saya minta penjabat wali kota selalu berkoordinasi dengan pihak terkait penyelenggara pilkada, seperti KPU, dan Panwaslu dan pihaknya lainnya agar pilwakot pada 27 Juni mendatang dapat berjalan lancar, aman, dan sukses,” ujarnya.

Dengan demikian, akan terpilih wali kota Bengkulu, yang baru sesuai harapan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Bengkulu juga mengucapkan terima kasih pada Helmi Hasan dan Patriana Sosialinda yang telah sukses memimpin kota Bengkulu, selama lima tahun.

“Saya sebagai Plt Gubernur Bengkulu mengucapkan terima kasih pada Helmi Hasan dan Patriana Sosialinda yang telah memimpin kota Bengkulu selama lima tahun dengan sukses,” ujarnya.

96total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *