Gubernur Jateng, Kapolda dan Pangdam Tinjau Misa Malam Natal

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Sekda Jateng Sri Puryono, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Wuryanto, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mendadak muncul menyapa ratusan umat Katolik yang tengah merayakan misa malam Natal, Minggu (24/12) malam.

Sontak kedatangan para pejabat tersebut mendapat sambutan hangat dan mendapatkan tepuk tangan ratusan jemaat.

Ganjar Pranowo yang berkemeja batik menyapa jemaat dengan ramah.  “Kedatangan kami ke sini untuk memastikan agar perayaan Natal berlangsung aman dan damai,” ujar Ganjar disambut tepukan meriah.

Romo Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr yang memimpin misa menyambut hangat dan berterima kasih atas kunjungan tersebut. Romo Luhur mengatakan kedatangan para pejabat Jateng itu merupakan wujud semangat kerukunan dalam perbedaan.

“Meskipun berbeda, tapi mereka menganggap bahwa masyrakat adalah bagian dari rakyatnya yang harus dicintai,” ujar kepala paroki Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Katedral Semarang itu.

Menurut Romo Luhur, meskipun hanya sekedar menyapa, itu adalah sikap teladan pemimpin kepada rakyatnya. “Merangkul segala golongan,” tuturnya.

Misa malam Natal berlangsung aman, damai dan khidmat. Ratusan umat tumpah ruah di gereja terbesar di Kota Semarang ini. Aparat keamanan dibantu ormas dan Pramuka mengamankan jalannya misa.

1203total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *