Gubernur dan Ketua KONI DKI Sepakat Rebut Juara Umum PON 2020

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron sepakat membawa kontingen DKI kembali menjadi juara umum pada PON XX/2O20 yang akan dihelat di Papua.

”DKI Jakarta terakhir kali menjadi juara umum pada PON 2012 di Riau. Masa lalu ambil hikmahnya dan mari siapkan masa depan dengan langkah nyata dan mendorong menjadi kenyataan. Semoga kemenangan Persija Jakarta kemarin di Piala Presiden 2018 menjadi pemacu atlet DKI merebut yang terbaik di PON Papua,” ujar Anies saat pelantikan Ketua KONI DKI di Balikota Jakarta, Selasa (20/2) oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Ia meminta kepada para atlet agar tidak hanya fokus dalam persiapan PON 2020 saja. Ia juga berharap agar lebih banyak lagi atlet yang berkiprah di SEA Games dan Asian Games.

“Target kita memang juara umum di PON 2020 Papua. Tapi, selain itu atlet DKI Jaya harus berkontribusi lebih banyak lagi di ajang international seperti, SEA Games dan Asian Games,” pinta Anies Baswedan.

Selain target yang sudah jelas bahwa ibukota harus menang, target lainnya adalah penyumbang atlet terbanyak kontingen untuk Asian Games dengan prestasi internasional.

Ketua KONI DKI Jaya, Djamhuron menjelaskan pihaknya telah menyiapkan program untuk mewujudkan target tersebut, baik nasional maupun internasional.

Djamhuron menambahkan, peran KONI di setiap kecamatan di Ibu Kota juga akan ditingkatkan. Hal ini dilakukan agar mereka lebih maksimal untuk menyiapkan atlet pelapis.

”Kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI yang siap mendukung olahraga DKI berjaya kembali di tingkat nasional maupun internasional,” ucap dia.

Tono Suratman mengungkapkan, pelantikan ini dilaksanakan agar pengurus memiliki tanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing.

”Kami mengingatkan agar pengurus baru dapat menjaga kehormatan, prestasi dan taat aturan,” katanya.

Selain itu, Tono juga berpesan agar pengurus baru mampu membuat DKI kembali menjadi barometer olahraga prestasi di Tanah Air.

98total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *