Golkar Tertarik Ridwan Kamil, Nasdem Mau Tak Sekadar Wacana

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, sinyal dukungan Partai Golkar kepada figur yang diusungnya, Ridwan Kamil, sangat diapresiasi.

“Kami syukuri kalau Golkar tertarik dengan Pak Ridwan Kamil tapi kita meminta tidak hanya sebatas tertarik,” kata Saan di Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat, Minggu, 17 September 2017.

 Menurut Saan, jika Golkar ingin meraih kemenangan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat dan menyadari figur Ridwan Kamil berpotensi besar, pihaknya berharap tidak hanya sebatas wacana.

“Kami ingin kalau memang Golkar tertarik, segera mewujudkannya dalam sebuah tindakan politik yaitu dalam bentuk keputusan mendukung Ridwan Kamil,” ujarnya.

Namun, jika masih enggan bertindak terbuka, keputusan lewat mekanisme internal agar dilakukan. “Minimal keputusan dalam bentuk rekomendasinya itu bisa dikeluarkan untuk Ridwan Kamil,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham memberi sinyal akan mendukung Ridwan Kamil dalam perhelatan Pilkada Jawa Barat. Ia mengatakan, salah satu pertimbangannya adalah Ridwan Kamil masih menjadi top survei.

Ia mengatakan, saat ini Golkar masih mencarikan siapa calon wakil gubernur. Idrus menginginkan wakilnya berasal dari Golkar.

30total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *