Golkar Tak Anggap Fahri Hamzah Spesial, ‘Mau Masuk Boleh’

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus tak mempermasalahkan bila Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang saat ini tak bernaung di partai ingin bergabung dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalau Partai Golkar kan terbuka artinya siapa saja boleh masuk,” kata Lodewijk di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 7 Februari 2018.

Namun purnawirawan Jenderal TNI ini mengatakan, Fahri hari harus bersedia mematuhi kebijakan Partai Golkar saat menjadi kader. Terutama terkait dukungan penuh terhadap Jokowi sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2019.

“Kebijakan Golkar saat ini tentunya mendukung pemerintahan Jokowi JK sampai selesai 2019. Kemudian siap mendukung Jokowi sebagai Capres. Sekali lagi Golkar terbuka tapi kalau mau masuk ke sini kan tergantung orangnya. Mau enggak pak Fahri,” tanyanya.

Selain itu mantan Danjen Kopasus ini menegaskan, selain untuk menjadi kader, Fahri harus mengikuti berbagai tahapan. “Dia harus melalui pendidikan kader, sistemnya yang dianut Golkar harus diikuti,” ujarnya.

Lodewijk memastikan Partai Golkar hingga saat ini memiliki banyak kader berkualitas yang duduk di Parlemen, pengurus DPP maupun di luar struktur partai. Kualitas para kader kata dia, tak kalah hebat dan vokal dengan Fahri Hamzah.

“Oh kader kita banyak. Kenapa Fahri Hamzah ada di situ (Wakil Ketua DPR RI) karena dia diutus partai lain. Kami kan punya juga kader di sana (Ketua DPR RI). Stok kami banyak,” kata Sekjen Golkar ini.

254total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *