Golkar Sodorkan 9 Nama, Terserah Bu Khofifah

Partai Golkar telah menyiapkan sembilan nama kandidat bakal cawagub Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Bidang Pemenang Pemilu DPP Partai Golkar wilayah Jawa III, Adies Kadir mengatakan partai Golkar akan all out mendukung penuh agar Khofifah bisa menang di Pilgub Jatim 2018.

“Sudah diputuskan kalau Golkar mengusung Bu Khofifah, kami pun siap mengawal untuk memenangkan pilgub,” ujarnya saat ditemui di acara Rakerda Golkar di Gedung Juang 45, Minggu (5/11).

Dikatakan, Golkar sudah siap mengusulkan nama kandidat pendamping untuk Khofifah. Antara lain Ketua DPW Golkar Jatim Nyoto dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

“Ada Pak Nyoto, ada Sambari, ada juga Bupati Jombang, ada kader kita lainnya yang berpotensi. pokoknya ada sembilan nama, itu masuk ke usulan para kiai dan ada yang belum masuk,” ungkap Adies.

Namun, Adies menjelaskan bahwa nama-nama wakil tersebut hanya bersifat usulan. Partai Golkar tidak mengajukan syarat apapun dalam dukungan kali ini.

“Pemilihan wakil tetap ada di tangan Bu Khofifah. Kami akan mengikuti prosesnya. Namun kami tegaskan bahwa dengan atau tidak memilih wakil yang kami sodorkan, sikap Partai Golkar tetap mendukung beliau,” tegas Adies.

Kalaupun nantinya Khofifah memilih wakil dari usulan partai pengusung lain, lanjut Adies, Golkar akan tetap komitmen mendukung agar menang di Jawa Timur.

“Ada memang usulan kiai kalau Bupati Trenggalek (Emil Dardak, Red) itu masuk, kalau itu yang ditunjuk ya kami tetap konsisten mendukung agar Bu Khofifah menang,” pungkasnya.

 

29total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *