Golkar Jatim Evaluasi Cawagub, Emil: Tidak Usah Urusi

Partai Golkar meminta Khofifah Indar Parawansa mengevaluasi posisi Emil Dardak sebagai pendampingnya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Ada keinginan dari DPD Golkar Jatim agar mengusung Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Merespons isu tersebut, Emil menjawab santai. Ia mengaku diminta koleganya yang berada di barisan tim pemenangan termasuk senior Golkar agar tak mengurusi itu.

“Ya, tadi saya juga sudah ngobrol dengan teman-teman. Pada intinya ini aspirasi macam-macam dan saya diminta tidak usah urusi itu,” kata Emil usai acara Haul Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Sabtu, dini hari, 23 Desember 2017.

Emil tak mau terpancing dengan menanggapi kabar tersebut. Ia justru mengembalikan persoalan ini kepada Khofifah Indar Parawansa. Apalagi ada dukungan terhadapnya agar terus fokus sosialisasi menjelang pendaftaran awal Januari mendatang.

“Seharusnya itu hanya aspirasi yang tidak harus direspons saya dan kami kembalikan ke Ibu Khofifah dan arahan Ibu Khofifah serta senior Golkar adalah teruskan sosialisasi dan konsolidasi di bawah,” ujar Emil.

Kemudian, menurutnya, saran dari tim 9 juga sama. Ia diminta agar tetap terus lanjut dengan Khofifah.

“Karena pada awalnya kami ini menerima amanah, jadi saya sampaikan juga amanah ini untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan mendampingi beliau. Pada intinya kembali kepada yang memberikan arahan,” jelasnya.

Komitmen Khofifah

Khofifah Indar Parawansa masih menyampaikan komitmennya dengan Emil Dardak. Ia menepis kabar Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pasti dipasangkan dengannya.

“Insya Allah sudah tdak seperti itu, jadi dinamika yang terjadi kami terus komunikasikan dan Insya Allah posisi terakhir tidak seperti itu,” kata Khofifah di tempat yang sama.

Bagi Khofifah, sejauh ini ia sudah cocok dengan Emil. “Jadi, Insya Allah tetap firm pada Emil,” ujar Khofifah.

Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid mengakui memang ada aspirasi DPD Golkar Jatim untuk mengevaluasi Emil Dardak sebagai pendamping Khofifah. Nama yang dimunculkan Golkar Jatim adalah Ipong Muchlissoni.

“Ya, itu aspirasi dari Jatim. Mereka inginkan ada Ipong selaku bupati Ponorogo,” ujar Nurdin.

191total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *