Golkar Janji Umumkan Cagub Kaltim 24 Jam Lagi, Nama Kapolda Disebut

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar Hetifah Sjaifudian mengatakan, hingga saat ini belum bisa membocorkan siapa calon yang bakal diusung dalam Pilgub Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018.

Padahal beberapa hari lagi pendaftaran pasangan Calon Gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) akan dibuka.

“Situasi masih dinamis dan cair, kita tunggu dalam 24 jam,” kata Hetifah saat dihubungi Tribunnews.com di Jakarta, Selasa (2/16/2017).

Anggota Komisi II DPR RI ini mengaku harus berkejaran dengan waktu pendaftaran yang sangat mepet. Sementara calon yang diusung belum pasti.

“Kelihatannya Golkar (umumkan) tanggal 5 Januari, pendaftaran tanggal 8 Januari, ya ini masih dalam membenturkan berbagai opsi-opsi,” katanya.

Hetifah menjelaskan, dengan platform baru dibawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Golkar ingin menegaskan slogan Golkar bersih yang selama ini digaungkan.

Untuk itu setiap calon kepala daerah yang diusung juga harus dipertimbangkan matang-matang.

Menurutnya, ada aspirasi supaya Golkar dengan perolehan suara di parlemen sebanyak 13 kursi (23,64 persen) dari total kursi DPRD Kaltim pada pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, mengusung kadernya sendiri.

Dia mengakui nama Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin masuk dalam pembahasan di DPP Golkar.

“Memang ada desakan untuk lebih memprioritaskan kader, jadi soal kapolda atau apa dibahas juga, tapi dilihat juga ada kelebihan apa kekurangan apa,” katanya.

Namun dirinya memastikan dalam hitungan jam, nama calon yang mendapatkan tiket dari partai berlambang pohon beringin ini bakal diumumkan.

105total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *