Golkar Fokus Meningkatkan Elektabilitas Jokowi

Mendekati 2019, sejumlah partai politik mulai bergerak untuk mengusung capres dan cawapres. Salah satunya adalah Partai Golkar yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Namun, seperti partai-partai lain yang mengaku mendukung Jokowi, Golkar masih belum menentukan sikap soal calon wakil presiden.

Hal ini dipastikan Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Menurut dia, partainya masih fokus untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi agar bisa mulus di 2019.

“Sampai saat ini belum menentukan sikap, kami masih fokus di Pak Jokowi dulu,” kata dia di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/2).

Sama halnya dengan partai koalisi yang sama-sama satu suara mendukung Jokowi. “Kalau pembahasan soal situasi politik memang ada, tapi untuk bahas cawapres belum,” tambah dia kader Golkar dari Banten ini.

Akan tetapi, dia memastikan, partainya siap menyodorkan nama kalau nantinya Presiden Jokowi memintanya.

“Kalau diminta sama sama Pak Jokowi, kenapa tidak? Tetapi begini, ya intinya kami sekarang lagi fokus bagaimana meningkatkan elektabilitas saja,” tegas dia.

85total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *