Golkar: Dedi Mulyadi Bukan Untuk jadi Cawagub

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah Surachman membantah kabar partainya menyiapkan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jabar.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat tersebut menjelaskan, Golkar Jawa Barat memiliki jumlah kursi di fraksi DPRD sebanyak 17 kursi. Situasi ini sudah seharusnya menjadi posisi tawar yang besar bagi Dedi Mulyadi. Tak sekadar cawagub, tapi cagub.

“Kami tidak terpikirkan untuk menganggap saudara Ketua (Dedi Mulyadi) itu menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Kursi kami di DPRD ada 17,” kata Ade seperti dikutip dari Pasundan Ekspress.

Menurut Ade, alasan lain yang patut dipertimbangkan baik oleh elite politik di Jawa Barat maupun nasional, adalah pengalaman memimpin yang dimiliki oleh Dedi Mulyadi. Sebagai Bupati, Dedi, tegas Ade, sudah berhasil melakukan akselerasi pembangunan selama hampir sepuluh tahun terakhir.

“Kang Dedi punya pengalaman memimpin selama dua periode, ini modal berharga yang tidak dimiliki oleh calon kandidat lain. Beliau kepala daerah senior, karakternya juga visioner,” kata Ade.

Dia menambahkan, elektabilitas yang dimilik Dedi sebagai ketua partai di Jawa Barat cukup tinggi. “Artinya Kang Dedi ini pekerja keras,” tandas Ade.

88total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *