Golkar Cabut Dukungan Buat Kang Emil di Pilgub Jabar

DPP Partai Golkar tiba-tiba menerbitkan surat bersifat penting tentang pencabutan surat pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Jawa Barat atas nama H. Mochamad Ridwan Kamil yang telah diterbitkan sebelumnya 24 Oktober 2017.

Surat yang diterbitkan pada Minggu (17/12) tersebut ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham.

Dalam dokumen tersebut dijelaskan alasan pencabutan dukungan dikarenakan Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- tak kunjung menetapkan H Daniel Mutaqien Syafruddin sebagai calon wakilnya di Pilgub Jabar, mengacu surat nomor: B-108/GOLKAR/XI/2017 sesuai batas waktu 25 November 2017.

Maka dalam rangka menjaga kehormatan dan maruah partai serta kepentingan Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat, DPP Partai Golkarmemutuskan untuk mencabut dan menyatakan tidak berlaku Surat DPP Partai Golkar Nomor: R-458/GOLKAR/X/2017 tertanggal 24 Oktober 2017.

“DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat agar menyampaikan pencabutan surat ini kepada Sdr H Mochamad Ridwan Kamil dengan Sdr H Daniel Mutaqien dan pihak-pihak terkait,” tulis surat tersebut.

Ketua Bapilu DPD I Golkar Jabar Iswara mengakui kebenaran surat ini dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu malam. Dan isinya benar tentang pencabutan rekomendasi untuk Emil yang sebelumnya diberikan.

“Hari ini 17 Desember 2017, sore tadi, kami menerima surat dari DPP tentang pencabutan dukungan Partai Golkar terhadap calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” ucap Iswara.

Pihaknya tidak mau menjabarkan lebih jauh soal alasan pencabutan kecuali sebagaimana tertera dalam surat DPP. Iswara hanya memastikan sejauh ini tidak ada komunikasi dari Emil dengan pengurus Golkar di daerah.

“Alasan DPP yang lebih paham. Namun yang tersurat seperti itu, karena tidak ada komunikasi,” jelas Iswara sembari menyampaikan bahwa surat tersebut sudah diketahui Ketua DPD I Golkar Jabar Dedi Mulyadi. 

103total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *