Golkar Buka ‘Pintu’ Koalisi untuk Parpol Lain di Pilgub Jabar 2018

Partai Golkar masih membuka pintu koalisi untuk partai politik lain dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Kini, partai berlambang beringin sudah merajut koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kepada Okezone, Rabu (23/8/2017).

Menurut Dedi yang juga diusung sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat itu menyatakan, Golkar dan PDIP telah sepakat koalisi dalam Pilkada Serentak di 16 kabupaten dan kota Jawa Barat.

“Kemarin, saya dan PDIP itu kami membangun kesepakatan bersama untuk melaksanakan Pilkada serentak di 16 kabupaten dan Kota di Jawa Barat dengan koalisi bersama, dari tingkat gubernur sampai tingkat bupati dan wali kota,” ujarnya.

Dedi mengatakan, Golkar bersama PDIP tengah menyusun komposisi untuk Pilkada Serentak di Jawa Barat.

“Dengan PDIP kan sudah selesai dan kita sedang menyusun komposisi bupati dan wali kotanya tetapi juga kita membuka diri kalau ada partai lain yang ingin ikut bergabung untuk bekerjasama,” ungkap Dedi.

Setelah menyusun komposisi bupati dan wali kota, dilanjutkan menyusun visi dan misi pembangunan secara bersama di seluruh kabupaten dan kota. Sehingga, nanti dapat terintegrasi dengan visi Jawa Barat karena Jawa Barat merupakan representasi kabupaten dan kota.

Sebagai Bupati Purwakarta, Dedi pun memastikan tugasnya tak akan terbengkalai. Dirinya akan tetap memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang saat ini masih menjadi tanggung jawabnya.

“Oh pasti. Kan itu menjadi tanggung jawab dan tujuan utama yang harus dijalankan seorang pemimpin,” tandasnya.

103total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *