Golkar Belum Putuskan Dukung Ridwan Kamil

Partai Golkar (PG) belum memutuskan secara resmi siapa yang diusung menjadi calon gubenur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Surat dukungan kepada Ridwan Kamil (RK) yang beredar pada Jumat (22/9) adalah surat palsu atau bodong.

“Golkar belum pernah secara resmi mengeluarkan dukungan kepada siapa pun. Kita perlu konsultasi dengan ketua umum, rapat dengan tim pilkada. Ketum juga masih sakit. Jadi bersabar saja ya,” kata Sekjen PG Idrus Marham di Jakarta, Jumat (22/9).

Ia mengklarifikasi beredarnya surat dukungan PG kepada Ridwan Kamil. Dia tidak tahu-menahu soal asal-usul surat yang beredar.

Idrus mengakui nama‎ Ridwan Kamil termasuk salah satu yang dipertimbangkan Golkar menjadi cagub Jabar. Namun ada nama lain yang juga dipertimbangkan yaitu Dedy Mulyadi yang juga kader Golkar.‎ Selain itu, ada juga nama-nama yang masih terus dipantau oleh PG. “Pada gilirannya akan dilakukan rapat pusat yang akan menghadirkan DPD Provinsi Jabar. Dan ketika sudah memungkinkan ketum nanti kita akan konsultasi karena sedang sakit,” ujar Idrus.

Menurutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG sedang menyelidiki siapa pembuat surat bodorng tersebut. Penyebaran surat bodong itu mempengaruhi komunikasi dengan partai lain untuk Pilgub Jabar. “Surat yang ada sedang kita telusuri, siapa yang main-main,” tegasnya.

Idrus menambahkan DPP Golkar tidak akan keluarkan surat tanpa stempel resmi partai. Surat yang beredar juga tanpa nomor dan tanpa tanggal yang tercantum.

67total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *