Gerindra Tunggu Hari Baik untuk Umumkan Jagonya di Jabar

Partai Gerindra hingga saat ini belum memutuskan calon yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.  Rencananya, partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan mengumumkan calonnya untuk Pilgub Jabar pada pekan ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo akan mengumumkan sendiri nama calon yang akan diusung partainya pada Pilgub Jabar. “Pada waktunya Pak Prabowo akan umumkan,” kata Muzani, Selasa (5/12).

Lantas, apakah Gerindra tetap mengusung Deddy Mizwar? Muzani tak menjawab diplomatis.

Menurut Muzani, Gerindra akan konsisten membangun koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilgub Jabar. “Bersama PKS, Gerindra kuat,” tegasnya.

Mantan wartawan yang kini menjadi anggota Komisi I DPR itu menambahkan, Gerindra menunggu hari baik untuk mengumumkan calon.  Yang jelas, siapa calon yang diusung masih seputar nama-nama yang santer disebut-sebut publik belakangan ini. “Hari baik diumumkannya,” tegasnya.

Gerindra bersama PKS sejak awal disebut-sebut akan mengusung Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu. Namun, dalam perjalanannya, masih ada penolakan terhadap Syaikhu dari internal Gerindra Jawa Barat.

24total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *