Gerindra Sebut PKS dan PAN Dukung Sudrajat

Partai Gerindra mendapat kabar baik menyangkut keputusan mereka mengusung Sudrajat dalam Pilkada Jawa Barat. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, mengatakan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional telah setuju dengan keputusan mereka tersebut.

“Setuju (PKS dan PAN dengan pencalonan Sudrajat). Tinggal beberapa hal administratif perlu diselesaikan,” kata Sodik melalui pesan singkat pada VIVA, Senin, 25 Desember 2017.

Ia menambahkan PKS Dan PAN sudah bergerak juga memanaskan mesin dan pasukannya. Adapun soal calon wakilnya, ada peluang Sudrajat bisa dipasangkan dengan kader PKS Ahmad Syaikhu atau Netty Prasetyani Heryawan.

“Sudrajat semakin mantap. Respons luar biasa dari masyarakat yang jenuh dengan sosok pencitraan,” kata Sodik.

Ia menambahkan Sudrajat juga sudah melakukan silaturahmi dengan para tokoh, ormas, dan komunitas strategis di Jawa Barat. “Selain dengan mesin politik Gerindra, DPC, PAC, sayap, anggota dewan kota, provinsi, dan pusat,” kata Sodik.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, mengumumkan calon Gubernur Jawa Barat yang akan diusung partainya pada Pilkada 2018 yaitu Mayjen Purn Sudrajat. Prabowo mengatakan Sudrajat merupakan putra Jawa Barat asli.

“Ayah Sumedang, ibu Cianjur. Singkatannya USA, Urang Sunda Asli,” ujar Prabowo saat konferensi pers di rumahnya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 9 Desember 2017.

Prabowo menegaskan bahwa pemilihan Mayjen Purn Sudrajat dilakukan lewat seleksi semua pimpinan, tidak murni keputusannya. Termasuk konsultasi yang cukup intens kepada pimpinan daerah, tokoh daerah, cendekiawan, ulama, kiai, hingga habib di Jawa Barat.

“Saya kenal beliau sudah lama. Kader terbaik, alumni Akmil, sepak terjang di TNI sebagai salah satu perwira paling cerdas, lulusan Harvard. Tidak banyak TNI lulus dari Harvard,” katanya.

148total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *