Gerindra Deklarasikan Pecatan Menteri untuk Pilgub Jateng

Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung Sudirman Said pada Pemilihan Gubenur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu mengantongi restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menantang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang kemungkinan besar akan kembali diusung oleh PDI Perjuangan.

Gerindra pun langsung mendeklarasikan Sudirman sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Deklarasi digelar di rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (13/12).

Sudirman mengatakan, deklarasi sebagai calon gubernur Jateng itu merupakan momen bersejarah dalam hidupnya. Sebab, baru kali ini dia terjun ke politik untuk ikut maju di pilkada.

“Ini pertama kali saya masuk ke ranah politik, karena Partai Gerindra di bawah pimpinan Pak Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan,” ujar Sudirman usai deklarasi.

Sudirman meyakini Prabowo memiliki pertimbangan matang sehingga menunjuknya sebagai calon gubernur Jateng dari Gerindra. Sebab, ‎untuk kedua kalinya Partai Gerindra menunjuk nonkader sebagai calon gubernur setelah sebelumnya mengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI.

“Gerindra ini partai yang tak sungkan memberi tempat bagi orang luar yang dipandang mampu memenuhi syarat,” kata bekas anak buah Joko Widodo di Kabinet Kerja itu.

Oleh sebab itu, Sudirman akan berjuang sekuat tenaga dengan mengerahkan semua kemampuannya supaya bisa menang di Pilgub Jawa Tengah. Sebab, tokoh kelahiran Brebes itu tidak ingin mengecewakan Partai Gerindraataupun tokoh-tokoh di Jawa Tengah.

“Ini janji saya untuk memenangkan rakyat di Jawa Tengah,” tegasnya.

Sebelumnya Prabowo mengatakan, keputusan menunjuk Sudirman sudah melalui proses panjang. Menurutnya, keputusan itu sudah melalui konsultasi dengan para kader Gerindta di tingkat akar rumput dan tokoh-tokoh di Jawa Tengah.

Prabowo pun meminta Sudirman untuk bekerja keras demi merebut hati masyarakat di Jateng agar bisa memenangi pemilihan gubernur. Selain itu, Gerindra juga akan mencari figur pendamping bagi Sudirman.

119total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *