Gaya Djarot Jadi Koki Dadakan

0

Ada yang beda dengan penampilan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu, 19 Agustus 2017. Djarot tampil berkaus merah putih dilengkapi celemek berwarna kuning.

Kali ini, Djarot ingin menjajal kemampuannya dalam ajang lomba masak nasi goreng, di Balai Kota, Jakarta. Acara digelar untuk memeriahkan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72. Selain itu, untuk memperingati Hari Gerak PKK dan Hari Bakti Gotong Royong.

 Djarot berlomba masak nasi goreng bersama jajaran pejabat eselon I dan II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Sekarang kami buktikan bahwa hari kemerdekaan Republik Indonesia benar-benar kemerdekaan bagi kita semua, termasuk kemerdekaan bagi bapak-bapaknya yang saya tahu ada yang baru pertama kali ini pegang kompor,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu.

Setiap pejabat didampingi istrinya masing-masing. Djarot pun memasak bersama sang istri, Happy Farida. Keduanya terlihat kompak mulai dari menyiapkan bumbu-bumbu, hingga proses memasak dan penyajian.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat ikut lomba masak nasi goreng.

“Makanya kami ciptakan di sini lomba masak khusus bapak ibunya yang nanti akan memasak, kita nilai kekompakannya, makannya, penyajiannya, kreativitasnya,” ujarnya.

Menurutnya, lomba masak ini juga menunjukkan keharmonisan rumah tangga masing-masing. Sebab, dalam memasak perlu kerja sama yang baik dengan pasangan.

“Tampilkan masakan dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan kegotongroyongan dan keharmonisan rumah tangga kita masing-masing, rumah tangga Indonesia,” kata Djarot.

45total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply