Fadli Zon Sebut RI Butuh Putin, PDIP: Wajar, Dia Oposisi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai Republik Indonesia perlu pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin agar bisa bangkit dan maju. Fadli menganggap Putin adalah tokoh visioner, berani, dan juga tidak planga-plongo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menganggap pernyataan Fadli Zon wajar karena sebagai pihak oposisi.

“Saya sudah baca pernyataan Fadli Zon. Ya kami tanggapi saja, masih wajar, karena dia oposisi. Argumen dia seperti itu enggak papa,” kata Komarudin saat dihubungi, Sabtu, 31 Maret 2018.

Namun, ia menyindir Fadli agar bisa rasional membedakan Rusia dengan RI. Kondisi berbagai bidang dua negara berbeda dan tak bisa disamakan. Latar belakang Vladimir Putin juga menjadi sindirannya.

“Budaya Indonesia dan Rusia itu beda. Enggak bisa disamakan. Jangan figur kasar, punya sejarah hitam terus langsung dianggap bisa,” tutur anggota Komisi II DPR tersebut.

Sebelumnya, Fadli Zon yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra melontarkan cuitan di akun Twitter soal pandangannya pemimpin RI. Menurutnya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin agar bisa bangkit dan berjaya.

334total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *