Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, Demokrat Akan Bentuk Tim Pemenangan

Sekretaris Jendreal (Sekjend), Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan, Partai Demokrat sedang membentuk sebuah tim pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub), Khofifah- Emil Dardak yang akan bertarung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Sekarang kami terus siapkan timnya. Dan tim tersebut, di bawah khusus struktur DPP Demokrat sampai tingkat bawah,” ujar Hinca kepada wartawan, Kamis 14 Desember 2017.

Selain itu, lanjut Hinca, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Demokrat, akan turun langsung pada Pilkada serentak di 171 daerah, terutama pada 17 Pilgub di seluruh Indonesia.

“Jadi petinggi Demokrat tidak hanya turun di Pilkada Jatim saja ya. Tapi di semua tempat kita akan siapkan, maka itu mudah-mudahan waktunya pas. Sebab itu cuman sekitar 4 bulan saja ya,” tuturnya.

Menurutnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga akan turun ikut berkampanye untuk memenangkan kandidat yang diusung Demokrat pada Pilkada serentak di Indonesia. Strategi politik itu kata Hinca juga akan dilakukan dalam perhelatan Pilgub Jatim itu.

“Dia (AHY), akan turun langsung dan membuat kesempatan yang bagus untuk meningkatkan terus elektabilitasnya. Jadi kalau kita pakai ukuran yang dua pekan lalu itu terus naik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Khofifah akan maju ke Pilgub Jatim menggandeng Bupati Trenggalek Emil Dardak. Pasangan ini sudah menerima dua surat rekomendasi, yakni dari Partai Demokrat dan Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PPP.

92total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *