Dua Pasangan Cagub Jatim Gandeng Artis Demi Gaet Pemilih

Pertarungan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur akan berlangsung ketat.

Kedua pasangan sama-sama menggandeng artis untuk menggaet pemilih.

Kubu Saifullah-Puti bahkan sudah resmi berkolaborasi dengan duet artis Via Vallen serta Nella Kharisma.

Gus Ipul –sapaan Saifullah Yusuf– sudah bertemu dengan dua penyanyi yang sedang naik daun itu, Senin (21/1). Via dan Nella bakal sering tampil sebagai vokalis selama masa kampanye pilgub Jatim.

Saifullah menyebutkan, kerja sama dengan dua artis tersebut dijalin bukan sekadar untuk kampanye. ”Keduanya adalah ikon Jawa Timur yang bisa menembus level lebih tinggi melalui industri kreatif,” katanya.

Hal itu, lanjut Saifullah, sama dengan misinya yang ingin mengembangkan ekonomi kreatif. ”Dengan dua ikon ini, sudah waktunya Jatim menjadi pusat industri kreatif,” tuturnya.

Sementara itu, Via maupun Nella punya alasan khusus yang membuat bersedia membantu duet Gus Ipul-Puti. Selain lirik lagu kampanye yang pas, mereka merasa sreg dengan sosok Gus Ipul.

Pada bagian lain, langkah yang sama disiapkan duet Khofifah-Emil. Meski belum buka kartu, tim pemenangan duet tersebut sudah memiliki gambaran soal artis-artis yang bakal dirangkul.

”Tentu saja kami sudah menyiapkan artis atau public figure lain untuk membantu sosialisasi,” ucap M. Roziqi, ketua tim pemenangan, Senin (22/1).

Figur publik yang dipilih nanti, imbuh Roziqi, beragam. Disesuaikan dengan segmen di tiap-tiap wilayah yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Dia juga yakin figur Emil dan istrinya, artis Arumi Bachsin, punya magnet kuat untuk menggandeng pemilih, terutama kalangan muda.

”Bahkan, di posko pemenangan yang baru kami buka, kami siapkan posko khusus untuk segmen-segmen itu. Termasuk pemuda,” ungkapnya.

Minggu malam lalu tim pemenangan Khofifah-Emil meresmikan posko di kawasan Gayungsari Barat, Surabaya. Peluncuran yang dihadiri Khofifah tersebut dikemas dalam prosesi doa bersama dan potong tumpeng.

83total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *