DPP Golkar Tepis Spekulasi Airlangga Bakal Cawapres Jokowi

DPP Partai Golkar menepis spekulasi Ketua Umum, Airlangga Hartarto bakal menjadi calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone .”Cawapres Jokowi ingin kami sampaikan, tidak seperti itu dan itu tidak benar,” tegas Happy di di Jakarta, Rabu (20/12).

Menurut dia, partai berlambang pohon beringin itu sedang fokus membangun Partai Golkar bersih, bangkit dan menang. Kemudian Partai Golkar konsentrasi untuk melanjutkan mendukung Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia yang kedua.

Happy juga membantah tudingan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) membahas pencalonan Airlangga menjadi Cawapres Jokowi. Kendati Airlangga bisa menjadi Cawapres, namun Partai Golkar tetap berkomitmen tidak membahas kemungkinan itu.
“Jangan sampai kemudian, (pencapresan Airlangga) mengganggu soliditas internal Golkar dan jangan sampai menggangu dengan pihak eksternal lain karena banyak dorongan dia menjadi (cawapres), dari parpol lain barangkali mempersiapkan juga,” ujar Happy.

Dia kembali menegaskan, konsentrasi meningkatkan elektabilitas Partai Golkar. Partai berinisial warna kuning ini terpuruk. Golkar kini sedang berjuang memperbaiki elektabilitas agar meningkat menjadi 16 persen jelang tahun politik 2018 dan 2019. “Jangan sampai berada di nomor tiga, ini belum pernah terjadi di Golkar selama ini. Kami ingin kembali ke posisi tertinggi, kami elektabilitas sampai 16 persen kalau bisa lebih dari itu sehingga kita bisa mendekati posisi sekarang diduduki PDIP,” kata Happy.

97total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *