DPD Golkar Bengkulu Dukung Digelarnya Munaslub

Pengurus DPD I Golkar Provinsi Bengkulu mendukung dan sepakat dilaksanakan musyawarah luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum pengganti Setya Novanto.

“Hasil rapat pengurus DPD I dan II Golkar se- Provinsi Bengkulu, disepakati mendukung dilaksanakannya munaslub untuk memilih ketua umum Golkar sebagai pengganti Setya Novanto,” kata Plt Ketua DPD Golkar Bengkulu, Yahya Zaini didampingi Ketua Harian, Imron Risyadi dan Sekretaris, Ahmad Bakri, di Bengkulu, Senin (4/12).

Ia mengatakan, hingga kini pengurus Partai Golkar Bengkulu, tetap solid dan kompak, serta tidak terpengaruh dengan isu-isu kurang menguntungkan bagi dinamika dan elektabilitas partai.

“DPD I dan II Golkar Bengkulu, sepakat dan mendukung apa yang dilakukan DPP terkait kondisi saat ini sepanjang tetap mengacu pada AD/ART Partai Golkar,” ujarnya.

Terkait rencana munaslub, Yahya mengatakan pengurus Golkar Bengkulu, telah mencermati hal tersebut, serta akan membahasnya secara bersama-sama.

Sebab, pihaknya berpandangan Munaslub sebagai salah satu alternatif jalan keluar yang akan dilakukan oleh partai, karena terjadi situasi yang tidak memungkinkan kepemimpinan DPP Golkar sekarang untuk tetap dilanjutkan.

Menyinggung kepengurusan di Bengkulu, Yahya mengatakan, Golkar daerah ini sebelum kejadian yang menimpa Setya Novanto, telah mengajukan untuk melaksanakan musyawarah daerah luar biasa (musdalub), tapi melihat situasi di DPP saat ini, rasanya belum tepat digelar musdalub dalam waktu dekat” ujarnya.

Yahya mengakui dirinya tidak mau terlalu lama menjabat Plt Ketua DPD Golkar Bengkulu, karena ingin fokus dahulu ke pusat. Namun demikian, pihaknya tidak akan melupakan agenda partai di daerah.

Karena itu, Yahya berjanji setelah urusan ditingkat pusat selesai dan agenda Golkar Bengkulu, akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk agenda Musdalub Golkar Bengkulu, akan kita jadwalkan kembali, termasuk kegiatan lainnya. Namun, Yahya berjanji meski sedang ada kejadian di tingkat pusat, tapi Musdalub dipastikan akan berjalan tanpa ada hambatan sesuai harapan,” ujarnya.

19total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *