Donald Trump Lebih Suka Pakai iPhone daripada Android

bangnapi.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan telah mengganti smartphone Android miliknya dengan iPhone. Hal itu dikatakan oleh Direktur Media Sosial gedung Putih, Dan Scavino Jr.

Lewat akun Twitter pribadinya, Scavino Jr. mengatakan bahwa pergantian dari Android ke iPhone itu telah dilakukan Trump dalam beberapa minggu belakangan. Namun, Scavino Jr. tidak memberikan keterangan detail, jenis iPhone apa yang digunakan Trump.

Keterangan posting-an Twitter Trump yang menyebut kicauan itu diunggah dari perangkat iPhone juga dikatakan Scavino Jr. adalah asli tulisan Trump sendiri.

Dalam beberapa minggu belakangan, pengguna Twitter melihat kicauan Trump berasal dari iPhone. Namun saat itu tidak diketahui apakah Trump sendiri yang menulis kicauan itu atau tidak.

Trump sendiri sebelumnya tetap mempertahankan smartphoneAndroid-nya, yakni Samsung Galaxy (beberapa meyakini sebagai Galaxy S3). Smartphone tersebut dianggap tidak aman oleh pejabat Gedung Putih, mengingat ekosistem Android yang lebih terbuka dibanding iOS.

Trump sempat dikabarkan telah menyerahkan perangkat Galaxy S miliknya itu setelah dilantik sebagai Presiden AS pada akhir Januari lalu. Namun beberapa posting-an Twitter-nya sempat mengindikasikan diunggah dari peranti Android.

Trump sebelumnya ingin memboikot produk-produk buatan Apple gara-gara mereka tidak mau bekerja sama dengan FBI untuk membuka data iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino, AS tahun lalu.

Saat kampanye, Trump juga mengaku menggunakan dua smartphone, yakni buatan Apple dan Samsung. Namun, ia sempat mengatakan bakal menanggalkan iPhone-nya hingga Apple memenuhi permintaan FBI.

696total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *