Ditegur Sri Mulyani, Menteri Rini Langsung ‘Cecar’ BUMN soal Belanja Modal

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menekankan kepada para seluruh perusahaan BUMN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh perusahaan BUMN untuk berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan menggenjot Capital Expenditure (capex). Pasalnya menurut Rini, dirinya selalu mendapatkan teguran dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, tentang capex BUMN yang masih jauh dari target.

“Kalau sekarang, saya selalu bicara dengan Bu Menkeu atau barengan dengan Bapak Presiden, Menkeu selalu menekankan kepada saya bahwa ‘Bu Rini, capex bu Rini ini masih belum sampai lho. Belum tinggi lho, ini kalau enggak, pertumbuhan ekonomi kita enggak sampai'” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Oleh karena itu, lanjut Rini, seluruh perusahaan BUMN diminta untuk mengembangkan usahanya sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh. Karena jika ekonomi Indonesia tidak bisa tumbuh, maka yang akan disalahkan adalah kementerian dan perusahaan BUMN.

“Sekarang kita punya tanggung jawab bukan hanya bayar dividen dan pajak namun bagaimana kita mengembangkan usaha BUMN sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih positif. Jadi kalau perekonomian Indonesia ini tidka tumbuh secara positif kita bisa disalahin,” kata Rini.

Rini pun memperingatkan seluruh direksi BUMN agar dapat bekerjasama dengan baik. “Itu saya peringatkan. Dan itu saya ingin ingatkan terutama kepada direksi BUMN. Juga dengan eselon I agar kita sadari bahwa kita memiliki fungsi yang lebih besar,” imbuhnya.

178total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *