Diminta Maju Pilkada Kaltim, Ini Jawaban Anak Buah Mendagri

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Soedarmo angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebut dirinya didorong maju sebagai calon gubernur Kalimantan Timur. Pria berpangkat Mayjen TNI ini membenarkan hal tersebut.

Permintaan kemungkinan disampaikan karena alumni AKABRI 1983 ini cukup memahami kondisi yang ada di Kaltim. Dia sebelumnya sempat bertugas sebagai Kepala BIN Daerah Kaltim beberapa waktu lalu.

“Ya memang ada beberapa tokoh yang meminta hal tersebut. Saya memang pernah bertugas di Kaltim,” ujar Soedarmo di Jakarta, Selasa (14/11).

Saat ditanya apakah bakal menerima ajakan tersebut, sosok ramah yang pernah menjadi Atase Pertahanan RI di Bangkok ini menyatakan tidak.

Saat ditanya alasannya, dengan berseloroh Soedarmo menjawab dirinya sampai saat ini tidak mendapat wangsit dari Yang Maha Kuasa.

“Enggak-lah, sampai sekarang saya enggak dapat wangsit,” ujar Soedarmosembari tertawa.

Masih dengan berseloroh, mantan direktur BIN wilayah Sumatera-Kalimantan ini mengaku hanya ingin menjabat sebagai kepala daerah jika ditunjuk langsung oleh atasannya. Yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Presiden Joko Widodo.

14total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *