Dilantik Jadi Mensos, Idrus Marham Lanjutkan Program Pemerintah

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengaku akan langsung berkomunikasi bersama Kementerian Sosial (Kemensos) guna melanjutkan program pemerintahan bila ‎usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini.

“Ya sebagai partai pendukung pemerintah kita komunikasi tentang program. Tapi, beliau tidak pernah bicara tentang menteri dan ini sesuai Partai Golkar bahwa kita mendukung pemerintah tanpa syarat,” kata Idrus di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Ia memastikan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, pihaknya akan fokus terhadap ‎pembangunan untuk rakyat. Menurutnya, partai beringin telah melakukan kaderisasi dalam rangka sukses menjalankan program pemerintah.

“‎Partai Golkar sebagai partai yang selama ini melakukan kaderisasi tentu akan memberikan kader dalam rangka sukses pemerintahan,” ujarnya.

Ia enggan mengomentari status Airlangga yang masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian, meskipun telah menjabat sebagai ketua umum di partai beringin. Menurut dia, hal itu berada di kewenangan Kepala Negara.

“‎Saya kira dikembalikan ke Presiden dari konstitusi diberikan hak prerogatif. Tapi, kalau ditanyakan kepada saya selaku Sekjen Partai Golkar. Kalaupun Pak Airlangga tetap di sini (kabinet), pasti tidak mengganggu kerja baik ketum maupun menteri,” katanya.

101total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *