Didukung PSI Jadi Cawapres Jokowi, Gus Yaqut Bilang Begini

Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas kaget namanya berada di antara 12 orang yang diusulkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk jadi cawapres Joko Widodo (Jokowi). Dia tidak menyangka sama sekali masuk dalam bursa.

“Namun begitu, saya harus berterima kasih kepada kawan-kawan PSI atas pengusulan tersebut. Karena pasti sudah melalui kajian dan kalkulasi politik yang serius,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu, Jumat (30/3).

Gus Yaqut mengakui cukup akrab dengan PSI. Pasalnya, partai anyar itu memiliki pandangan yang sama mengenai NKRI dan segala persoalannya.

Karena itu, anggota DPR RI dari PKB ini merasa tersanjung diusulkan PSI. “Saya yakin ini adalah penghormatan sekaligus kehormatan bagi GP Ansoryang selama ini konsisten menjaga negeri dari setiap usaha untuk merongrongnya,” tuturnya.

Meski begitu, lanjut Gus Yaqut, dirinya sama sekali belum terpikir untuk jadi wakil presiden. Saat ini, dia masih lebih memilih bersama GP Ansor.

“Sementara ini saya masih fokus menyelesaikan amanah saya sebagai ketum GP Ansor untuk terus mengkader anak muda Indonesia agar terus mencintai negaranya,” pungkas dia.

73total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *