Dianggap Kekinian, Ini 5 Bukti Jokowi adalah Presiden Berjiwa Muda

Selain dikenal sederhana dalam berpenampilan, Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), juga sering disebut-sebut sebagai Presiden gaul. Pernyataan itu seiring dengan gaya sang Presiden yang tak kaku dalam berpenampilan, dengan mengikuti tren generasi muda saat ini.

Terlihat dalam beberapa pertemuan, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu tampak kekinian dengan cara berpakaian, maupun aktivitas yang umumnya digunakan generasi milenial. Berikut 5 bukti yang menunjukan Jokowi memang presiden kekinian:

1. Tampil kasual dengan Sneakers

Saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 9 Juni 2017, ada yang menarik dengan gaya penampilan dari sang kepala negara saat itu. Jokowi tampil kasual bak anak muda saat keluar dari mobil Kepresidenan RI-1.

Ia tak mengenakan batik atau jas formal layaknya seorang pejabat pada umumnya. Jokowi tampak hanya mengenakan kemeja putih khasnya dipadu celana jins biru dan menggunakan sneakers pilihan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Nah, yang terbaru Presiden Jokowi juga tampil kece menggunakan sneakers putih saat menghadiri acara puncak Jember Fashion Carnaval 2017, pada Minggu 13 Agustus 2017 lalu. Seperti diketahui, Presiden Jokowi memang dijadwalkan hadir pada acara tersebut. Kala itu, ia tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam dipadu sneakers putih.

2. Topi Snap Cap

Mundur lagi ke tahun 2015, pernah pula Presiden Jokowi bikin heboh dengan mengenakan topi bak rapper. Topi merah bertuliskan +62 sebagaimana kode telefon internasional Indonesia, saat mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 10 Oktober 2015.

Topi bergaya Snap Cap yang sejatinya juga sudah dikenakannya pula kala blusukan ke Karawang, Jawa Barat, 27 September 2015.

3. Jaket Bomber

Lagi-lagi Presiden Jokowi ramai diperbincangkan netizen, setelah ia memberikan keterangan resmi terkait aksi damai 4 November. Hal itu menyusul penampilan stylish sang presiden dengan jaket bomber warna hijaunya.

Disinggung mengenai penampilan kecenya ini, Jokowi mengatakan, jaket tersebut merupakan pinjaman dari anaknya. “Jaket? ooo..itu jaket anak saya yang saya pinjam,” celetuk Jokowi.

Jaket bomber yang dikenakan Jokowi itu menjadi pembicaraan warga di dunia maya. Jaket bomber yang dikenakan Jokowi diketahui dari brand merk high street fashion ternama, Zara. Model jaket bomber disebut-sebut juga menjadi tren dan dikenakan berbagai selebriti dunia.

Tak hanya ramai di dunia maya, warga ternyata memburu jaket bomber ini di toko Zara hingga ke pasar-pasar grosir seperti Pasar Tanah Abang.

4. Rajin Ngevlog

Jokowi dikenal sebagai presiden yang kerap mengunggah video blog (vlog) dibandingkan dengan pemimpin dunia lainnya. Presiden ke-7 ini sering menunjukkan kegiatan sehari-harinya sebagai pemimpin negara.

Channel YouTube Presiden Joko Widodo ini telah diikuti 417.453 subscribers. Kalau biasanya yang ngevlog anak muda yang kekinian, Presiden Indonesia pun ternyata punya hobi yang sama.

5. Nonton We The Fest

Di luar agenda resminya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak hadir di festival musik We The Fest 2017, JI Expo Kemayoran, Jakarta, pada 12 Agustus 2017. Satu jam di festival itu, Jokowi sempat menonton penampilan sejumlah artis antara lain Shura, Charli XCX dan Kodaline.

Presiden Jokowi nonton konser We The Fest 2017 (Antara)

Uniknya, Jokowi tak tahu artis-artis yang dinontonnya itu. “Enggak-enggak tahu. Zaman saya kan zaman Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica. Zaman-zaman itulah saya kira ini berbeda. Tetapi saya tadi ingin melihat itu tadi,” katanya dalam siaran pers resmi Istana.

Dengan mengenakan kaus berwarna abu-abu-hitam bertuliskan ‘we the fest’, Presiden mengatakan bahwa industri kreatif merupakan kekuatan ekonomi nasional karena Indonesia memiliki pasar yang besar.

238total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *