Desak Pencabutan Mandat AS Sebagai Penengah Perdamaian

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau pemerintah Indonesia agar menindaklanjuti petisi Aksi Bela Palestinamelalui langkah-langkah diplomasi dan lobi dengan negara-negara anggota OKI.

Tujuannya mendesak PBB memberikan sanksi tegas kepada Israel dan Amerika Serikat karena telah banyak melanggar resolusi PBB.

“MUI dan seluruh elemen bangsa Indonesia yang tergabung dalam Aksi Bela Palestina memberikan petisi kepada dunia untuk bersama-sama melawan Zionis Israel dan sekutunya Amerika Serikat,” kata Waketum MUI Zainut Tauhid Sa’adi.

MUI mengajak masyarakat dunia untuk mencabut mandat AS sebagai negara penengah untuk perdamaian antara Palestina dan Israel.

Pasalnya, AS telah nyata-nyata merugikan keadilan internasional, melanggar hak asasi manusia, dan merusak usaha perdamaian internasional dan semakin menyengsarakan rakyat Palestina.

MUI juga mengajak masyarakat dunia untuk memboikot produk-produk Israel dan AS jika kedua negara tersebut tidak mau mengevaluasi dan mencabut keputusannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak utamanya kepada pimpinan ormas Islam, para tokoh masyarakat, ulama, habaib, pejabat pemerintah baik sipil maupun militer, kepolisian RI, tenaga medis/para medis dan semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam kegiataan Aksi Bela Palestina,” ujar Zainut.

115total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *