Demokrat Tunjuk AHY Jadi Juru Kampanye Pilkada 2018

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disiapkan Partai Demokrat untuk turun menjadi juru kampanye dalam Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah. Putra sulung Presiden ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut didorong lantaran popularitasnya yang tinggi di masyarakat.

Sekaligus cara tersebut, upaya partai ingin mendongkrak elektabilitas pada Pemilihan Legislatif 2019.

“Dia (AHY) kami siapkan juga untuk turun di pilkada 171 daerah dan juga utamanya di 17 Pemilihan Gubernur,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan  di Kantor KPU, Jakarta, Kamis malam, 14 Desember 2017.

Hinca mengatakan, diupayakan AHY hadir di daerah – daerah pemilihan strategis pada waktu pengenalan yang singkat saat kampanye.

Ia tak membantah bahwa turunnya AHY ke masyarakat menjadi juru kampanye juga termasuk strategi untuk memposisikan mantan perwira menengah itu menjadi pemimpin nasional.  Jika dalam safari politiknya AHY semakin terus dikenal, bukan tidak mungkin peluang menjadi calon presiden atau wakil presiden bisa dilakukan.

“Jadi sebenarnya selama pilkada ini adalah saat-saat yang tepat bagi siapapun yang mau nyapres atau mau nyawapres. Nah Demokrat siapkan diri dengan baik,” ujarnya.

Berkaca hasil survei terakhir, menyebut nama AHY berada dalam bursa pencalonan Presiden untuk Pemilu 2019.

Jajak pendapat oleh Lembaga survei Indo Barometer, bahkan memunculkan sosok AHY cukup potensial untuk menjadi cawapres Jokowi untuk periode mendatang.

Duet Joko Widodo bersama Agus Harimurti Yudhoyono meraih suara tertinggi sebesar 48,6 persen, dibanding jika Jokowi diduetkan dengan tokoh lainnya.

161total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *