Demokrat Beri Sinyal Kemungkinan Dukung Deddy Mizwar

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan majelis tinggi partai masih menggodok figur yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Sejauh ini, komunikasi juga sudah dilakukan terhadap kader internal hingga figur dari luar partai.

Hinca menceritakan, dirinya yang juga merupakan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat bersama Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan penjajakan yang dilakukan internal partainya untuk mencari figur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk diusung.

“Dedi Mizwar kan sudah ikut mendaftar ke DPP Partai Demokrat. Karena itu diskusi intensif dengan yang bersangkutan sedang kita lakukan,” kata Hinca Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Terkait kemungkinan Demokrat akan mendukung Deddy Mizwar ke Pilgub Jabar, ia enggan berspekulasi. Namun, secara gambaran, Demokrat menurutnya sudah ada figur yang akan diusung.

“Mudah-mudahan yang diharapkan itu sama dengan yang diharapkan oleh yang kami akan ucapkan besok,” ucap Hinca mengisyaratkan.

Diakui dia, sejauh ini, ada tiga figur yang menjadi poros Pilgub Jabar 2018. Ketiga orang itu adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi.

Dari ketiga nama tersebut, lanjut dia, pihaknya baru membangun komunikasi dengan dua orang tokoh, yaitu Dedi Mizwar dan Ridwan Kamil.

“Pak Ridwan Kamil ketemu sudah lama, kira-kira dua atau tiga bulan lalu, setelah itu tidak bertemu lagi. Kalau Dedi Mizwar baru. Kalau Dedi Mulyadi, belum. Tapi Dedy Mizwar baru saja bertemu. Saya kira yang kita dukung adalah calon-calon yang memiliki potensi lah yaa,” tuturnya.

543total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *