Dari Rp10 Miliar Uang Kas Bank Mandiri yang Dirampok Oknum Polisi, Rp400 Juta Belum Terdeteksi

Polda Kalimantan Selatan melakukan penggeledahan terhadap rumah Yongki atau AP, teman oknum polisi, Brigadir J, perampok kas Bank Mandiri.

Kabid Humas Kalimantan Selatan, AKBP M.Rifai, mengungkapkan bahwa dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan uang sebanyak Rp 5,2 miliar.

“Sekitar pukul 20.45 WITA, telah ditemukan lagi barang bukti dan dilakukan perhitungan uang barang bukti dengan jumlah Rp 5,2 M,” ujar Rifai melalui keterangan tertulis.

Namun uang kas milik Bank Mandiri mencapai Rp 10 miliar dan USD 25.000.

Pada penindakan sebelumnya polisi menyita uang hasil rampokan sebesar Rp 4,4 miliar.

“Yang mana kalau dijumlahkan dengan penemuan pertama sekitar Rp 4,4 M, jadi masih ada sekitar Rp 400 juta selisihnya,” jelas Rifai.

Mengingat barang bukti belum lengkap didapat oleh pihaknya, maka Kapolda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Rachmat Mulyana, memerintahkan anak buahnya untuk terus melakukan penyidikan.

“Sementara tetap kembali dilakukan pengembangan terhadap selisih uang tersebut oleh Jatanras Polda dan Sat Reskrim jajaran,” jelas Rifai.

Kejadian perampokan ini terjadi pada Kamis (4/1/2018), sekitar pukul 14.30 WITA, yang mana saat itu terduga oknum bernama Brigadir J, teller bank berinisial A, dan sopir bank berinisial G berada di dalam satu mobil yang sama.

Kejadian bermula pada saat Brigadir J melakukan perampokan bersama seorang pelaku yang identitasnya belum diketahui.

Rekan J itu berpura-pura menumpang di mobil itu. Pada saat dalam perjalanan menuju Bank Mandiri cabang Tabalong, tiba-tiba saja pelaku meminta mampir terlebih dahulu di Polsek Martapura dengan alasan ingin mengambil sesuatu yang tertinggal.

Lalu, tiba-tiba saja pelaku menodongkan pistol saat mobil mengarah ke jalan yang agak sepi dan mengancam akan menembak jika A dan G tak menuruti perintahnya. Setelah situasi terbilang cukup aman, Brigadir J dan rekannya langsung melakban mata, mulut, tangan dan kaki A dan G.

75total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *