Dapat Nomor 5, Nasdem Nilai Sejalan dengan Dasar Pancasila

Ketua Umum Partai Nasional Demoktar (Nasdem), Surya Paloh, tak ikut menghadiri pengundian nomor urut partai politik peserta pemilu 2019 di KPU RI, Minggu malam, 18 Februari 2018. Maka Sekretaris Jenderalnya, Johnny G Plate, mewakili Nasdem untuk ambil nomor urut.

Dari tangannya, Nasdem mendapatkan nomor urut 5 dalam pesta demokrasi 2019 nanti. Di hadapan seluruh tamu undangan, Johnny bersyukur partainya mendapat nomor tersebut. Nomor 5, kata dia, sudah sesuai dengan visi partainya selama ini.

“Pancasila lima dasar, Nasdem nomor lima untuk restorasi indonesia. Partai Nasdem bersatu, berjuang, menang,” kata Johnny.

Menurut Johnny, Indonesia memasuki satu fase baru dalam mengisi demokrasi dengan penentuan nomor urut malam ini. Diapun menaruh apresiasi yang tinggi kepada jajaran KPU dan stakeholkder pendukung pemilu tahun ini sebab telah bekerja semaksimal mungkin.

“Kami apresiasi dan berikan dukungan kepada KPU dan seluruh jajarannya dan mendukung pemilu kita tahun ini betul-betul bisa dilaksanakan sesuai amanat dalam UU dan norma-norma positif. Langsung, umum, bebas, rahasia, adil, dan efisien,” katanya.

Johnny menekankan, demokrasi hanyalah sebuah alat. Tapi itu merupakan alat terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Mudah-mudahan kita bisa gunakan demokrasi ini demi kepentingan bangsa dan negara kita. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk kemajuan demokrasi Indonesia yang bisa kita pertontonkan kepada dunia. Money politic sudah kuno. Gagasan ide dan suatu program yang real lah zaman now, dan kami Nasdem siap menyemarakan demokrasi Indonesia,” ujarnya.

81total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *