detik com

Detik com Situs Berita Terbaru Indonesia dan Internasional Terlengkap Seputar Politik, Kriminal, Olahraga, Travel Hingga Selebritis - bangnapi

detik com

Berita terupdate detikcom berita terupdate lainnya.

Ciputra Percaya Diri Ekspansi ke Bisnis Asuransi

0

BANGNAPI.COM , Jakarta – Ciputra Group mengembangkan bisnis ke asuransi jiwa.

PT Asuransi Ciputra Indonesia (Asuransi Ciputra) yang merupakan hasil kolaborasi antara Ciputra Group dan Tunas Group memperkenalkan Ciputra Life, Rabu (3/5).

Ciputra Life optimistis masuk sebagai pendatang baru di bisnis asuransi jiwa.

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi menyatakan, Ciputra Group dan Tunas Group melihat besarnya peluang dan kebutuhan terhadap asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia.

’’Pertumbuhan market kelas menengah sangat pesat. Peningkatan kepemilikan aset properti dan otomotif juga pesat. Untuk terhindar dari risiko, peluang bertumbuhnya bisnis asuransi sangat terbuka,’’ ujar Harun.

Direktur Utama Asuransi Ciputra Hengky Djojosantoso menjelaskan, pada tahun pertama beroperasi, Ciputra Life ditargetkan dapat menyasar setidaknya 50 persen dari total pasar Ciputra dan Tunas Group.

Bukan hanya di dalam grup, Ciputra Life juga akan berfokus pada pengembangan bisnis melalui kerja sama dengan mitra usaha lainnya.

Baik dari industri jasa keuangan maupun di luar.

Menurut Hengky, nilai investasi yang dikeluarkan untuk menggarap bisnis itu lebih dari Rp 100 miliar.

’’Tambahan modal Rp 30 miliar baru saja diberikan pemegang saham kami pada Februari lalu,’’ jelas Hengky.

Berdasar laporan kuartal ketiga 2016 dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pendapatan industri asuransi jiwa meningkat Rp 158,65 triliun.

Jumlah itu naik 78,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2015.

AAJI memprediksi pertumbuhan mencapai 10–30 persen.

Artinya, tercipta peluang besar bagi kelompok usaha di Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnis ke industri asuransi jiwa.

Direktur Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Nonbank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Asep Iskandar menuturkan, kehadiran Ciputra di bisnis asuransi disambut optimisme berbagai pihak.

’’Semoga ini bisa menjadi pendorong industri asuransi karena kredibilitas dan jaringan Ciputra yang besar,’’ tutur Asep.

714total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply