Cak Imin Apresiasi Film Pengabdi Setan

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengapresiasi film Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar.

“Film Pengadi Setan yang disutradarai Joko Anwar tidak kalah dengan film-film sejenis karya sutradara international,” katanya usai nonton film tersebut di Gandaria City, Rabu (25/10/2017).

Menurut Cak Imin, film tersebut juga memuat banyak pesan religi yang dapat diambil hikmahnya. Jadi tidak semata-mata menonjolkan ketakutan-ketakutan terhadap mahluk halus.

“Saya kira film ini layak untuk ditonton pecinta film horor di Indonesia. Menegangkan, menakutkan sekaligus memuat banyak pesan religius,” ujarnya.

Seting difimnya pun, kata Cak Imin, sàngat sesuai dengan kondisi realitas masyarakat Indonesia. Tidàk dibuat-buat dan tidak seolah-olah menciptakan ketakutan.

“Sang sutradara sangat berhasil membaca kondisi realitas masyarakat. Semua alur ceritanya digambarkan secara alamiah,” tuturnya.

Cak Imin mengaku kagum dengan kualitas perfilman di Tanah Air. Dia berharap kualitas perfilman terus meningkat sehingga dapat bersaing di ajang international.

“Film Pengabdi Setàn telah menunjukan kualitasnya. Saya berharap makin banyak lagi film bermutu muncul di Tanah Air yang dapat memanjakan pencinta film,” katanya.

31total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *