Buwas Siap Berikan Nama 36 Diskotek yang Diduga Edarkan Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso siap memberikan nama 36 diskotek yang terindikasi perdagangan narkoba. Namun demikian, Buwas ingin tindak lanjut dari Pemerintah DKI Jakarta untuk menutup diskotek tersebut.

Ia meyebut siap bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan asalkan Pemprov DKI Jakarta mau mengambil tindakan tegas dengan menutup 36 diskotek tersebut. “Tapi saya maunya ada tindakan lanjut, kalau nggak saya gak mau ketemu (Anies),” jelas Buwas usai meresmikan Gedung Labotarium dan Unit K9 Narkotika di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/2).

Sejauh ini, kata dia, identitas nama 36 diskotek itu masih menjadi rahasia. Gubernur Anies juga belum mengetahui diskotek mana saja yang terindikasi terlibat peredaran narkoba.

Buwas menjelaskan, pembuktian bahwa 36 diskotek di Jakarta terlibat narkoba didapat setelah ia menyuruh jajarannya membeli narkoba di lokasi itu.

Buwas mengatakan, di Jakarta terdapat 81 lokasi diskotek. Selanjutnya, BNN memeriksa secara random , diskotek itu dan hasilnya 36 diskotek positif memperjualbelikan narkoba. “Makanya, saya gak mau ngomong-ngomong aja. Nggak ada gunanya, harus konsukuen. Jadi kalau hanya ngomong doang, nggak perlu. Tapi kalau Pak Anies siap betul, saya kasih terus langsung tutup, saya baru mau kasih tahu,” kata dia.

81total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *