Bukti-Bukti yang Disiapkan KPK di Praperadilan Setnov Hari Ini

Setelah kubu Setya Novanto menghadirkan tiga orang saksi ahli di sidang lanjutan praperadilan kemarin, giliran KPK menghadirkan saksinya hari ini, Rabu (27/9/2017). Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi, mengatakan ada dua saksi ahli yang akan diajukan KPK.

“Satu ahli hukum pidana dan satu lagi ahli hukum acara pidana,” ucap Kepala Biro Hukum KPK, Setiadi, usai sidang praperadilan Setya Novanto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa malam 27 September 2017.

Namun ia masih enggan membeberkan nama-nama saksi ahli yang akan dihadirkan hari ini. Yang pasti, keduanya bersedia hadir dipersidangan.

“Sebenarnya (saksi ahli) ada lebih dari itu, tapi sementara yang bisa kami sampaikan baru dua. Yang confirmed baru dua,” ungkap Setiadi.

Ia menambahkan KPK juga akan mengajukan alat bukti tambahan berupa rekaman dan transkrip percakapan yang dilakukan Setya Novanto. Dengan begitu jumlah bukti yang disajikan KPK di praperadilan Setya Novanto bertambah.

“Jadi total sekitar 260an,” paparnya.

Saat disinggung apakah KPK juga akan memutarkan rekaman percakapan tersebut di Praperadilan Setya Novanto, Setiadi masih merahasiakannya.

“Nanti kita lihat aja ya,” ucapnya singkat.

Mobil Dirusak

Sebuah insiden menimpa Setiadi. Mobil Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dirusak orang tak dikenal di rumahnya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 26 September 2017 pagi.

Belum diketahui secara pasti apa motif pelaku mematahkan spion mobil Setiadi itu.

“Iya, cuma kaca spion mobilnya doang. Itu (kejadiannya ketika Setiadi) mau subuhan di masjid sekitar rumah,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu saat dikonfirmasi.

Kejadian perusakan mobil pegawai KPK ini telah dilaporkan ke Polsek Metro Menteng. Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

“Kita belum tahu, kita masih melakukan penyelidikan untuk lebih jelasnya apakah dia mau ambil mobilnya atau spionnya, nanti saja,” ucap Asep.

57total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *