Budi Gunawan Masuk Bursa Capres 2019, PAN: Semua Kemungkinan Bisa Saja Terjadi

0

Organisasi sayap Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) mengusulkan sejumlah nama untuk dicalonkan menjadi Presiden pada Pilpres 2019.‎ Hal itu muncul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung, Jawa Barat.

Salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi Capres dari PAN yakni, Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) Budi Gunawan dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh Partaonan Daulay ‎mengatakan, dalam segi politik, semua kemungkinan bisa saja terjadi tak terkecuali untuk nama-nama yang muncul dalam rakernas untuk dicalonkan menjadi Presiden.

“Soal nama-nama yang beredar, tentu itu baik-baik saja. Politik itu sifatnya cair dan dinamis. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena itu, sebagai bagian dari dinamika demokrasi, nama-nama tersebut akan tetap menjadi bagian dari masukan dan referensi bagi PAN,” kata Saleh saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (22/8/2017).

Meskipun terdapat nama-nama yang diusulkan oleh akar rumput dalam rakernas di Bandung, kata Saleh, pihaknya masih mempertimbangkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk maju sebagi Capres dari partainya.

“Pak Zulkifli Hasan kan juga sudah punya pengalaman. Selain saat ini menjadi Ketua MPR RI, beliau juga pernah menjadi menteri. Bahkan sebelumnya, juga pernah menjadi anggota DPR RI. Kami tentu tidak ragu dengan kapasitas beliau,” ujarnya.

82total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply