Besok, Ditlantas Serahkan Rekomendasi kepada Anies Jalan Jatibaru Dibuka

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan kajian mengenai dampak penutupan ruas jalan di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sejak 22 Desember lalu menutup ruas jalan itu demi memfasilitasi pedagang kaki lima. Penutupan jalan itu, berdampak pada kemacetan di ruas jalan lain.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menerangkan, pihaknya telah melakukan kajian. Sejak hari pertama jalan ditutup, ucap Halim, terdapat beberapa catatan.

“Ini untuk rekomendasi yang ditujukan ke Pemprov DKI,” ujar Halim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/1/2018).

Halim mengatakan, rekomendasi akan diserahkan ke Pemprov DKI, Jumat (26/1/2018). Dia mengatakan, ada beberapa poin yang dicantumkan dalam rekomendasi itu.

Salah satu poin tersebut yakni dampak dari penutupan Jalan Jatibaru. Halim menyebutkan, akibat dari penutupan jalan itu, kendaraan dari Jalan Fachrudin menuju Tomang dan sebaliknya macet.

“Kami pantau itu setiap hari,” ujar Halim. Lanjutnya, Jalan Jatibaru harus digunakan sesuai fungsinya, yakni perlintasan kendaraan, “Harus dibuka jalan itu,” ujar Halim.

Sementara untuk pedagang, ucap Halim, ia meminta kepada Pemprov supaya memberikan tempat yang sesuai. “Yang tidak menganggu aktivitas lalu lintas,” tutur Halim.

81total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *